6 Burung Berkarakter Ngeroll & Nembak Yang Cocok Untuk Masteran

           Burung bertipe ngeroll dan nembak memang sangat cocok dan dicari untuk masteran burung gaconya. Burung gaco yang berisi materi nembak dan ber-irama biasanya di perlombaan akan mendapat nilai yang bagus. Murai Batu misalnya akan sangat bagus membawakan isian ngeroll dan nembaknya.
          Di bawah ini BurungKebon akan sedikit memberi info tentang burung tipe ngeroll & nembak apa saja yang cocok untuk masteran. Simak saja berikut 6 Burung Berkarakter Ngeroll & Nembak Yang Cocok Untuk Masteran :

1. Kenari


(serinus canaria)
Burung Kenari sebenarnya bukan burung lokal asli indonesia. Namun dari luar negeri yaitu Belanda yang mengekspor Kenari ke negeri kita. Kenari banyak di kawinkan oleh peternak ke berbagai jenis kenari lain yang menghasilkan banyak jenis kenari (Loper, AF, AF1 dll) Kenari merupakan tipe burung berkarakter nembak dan ngeroll ber irama, serta volumenya yang tinggi akan sangat cocok untuk masteran burung lain.

2. Ciblek Gunung



(prinia superciliaris)
Burung Ciblek Gunung atau mungkin di daerah lain disebut Prenjak Gunung/Tribel/Keprekkan merupakan burung kecil yang bertipe ngebren AK47 "terpedas" kalo menurut saya. Meski kalah pamor sama Ciblek Kristal, burung ini masih cocok untuk masteran burung lomba.

3. Cililin



(platylophus galericulatus)
Burung yang mempunyai ciri khas yaitu jambul di kepalanya ini mempunyai suara berkarakter ngeroll panjang. Burung Cililin ini biasanya dipakai para kicaumania untuk memaster burung Murai Batu untuk isiannya. Burung Cililin ada beberapa jenis, kebanyakan para kicaumania memilih Cililin yang berwarna coklat karena mempunyai durasi ngeroll yang panjang.

4. Kapas Tembak



(pycnonotus plumosus)
Kapas Tembak merupakan burung yang masih ada hubungan "keluarga" dengan trucukan, kutilang, cucak rowo dan keluarga trucak lainnya. Burung ini mempunyai ciri punggung berwarna coklat, kepala berwarna ke abu-abuan serta dada berwarna agak kekuningan. Sesuai namanya burung ini merupakan burung berkarakter nembak cepat dan rapat.

5. Kolibri Sogok Ontong



(nectarinia jugularis)
Sogok Ontong/Sriganti/Canting. Burung dari keluarga Kolibri ini mempunyai ciri-ciri punggunh berwarna kuning coklat, ekor berwarna hitam, dada hingga bawah berwarna kuning dengan kaki berwarna hitam. Dan tentu saja warna metalik di bawah paruh yang menandakan burung sudah dewasa. Burung berparuh melengkung ini mempunyai karakter ngeroll rapat dan nyecret. Sebenarnya semua jenis burung kolibri dapat ngeroll dan lebih bervariasi seperti Kolibri Ninja, namun harganya jauh lebih mahal dari Sogok Ontong.

6. Gereja



(passer domesticus)
Mungkin masbro bakal bingung kenapa burung "rumahan" ini dapat dijadikan masteran burung. Burung Gereja mempunyai karakter ngeroll berspeed tinggi dan rapat yang  tak kalah dengan burung karakter ngeroll lainnya. Ditambah dengan sifat burung yang mau "berbaur" dengan manusia, jadi mungkin tak susah merawatnya. Banyak para kicaumania yang memelihara burung Gereja untuk masteran.
Sekian masbro 6 Burung Bertipe Ngeroll Nembak yang cocok untuk masteran burung kesayangan masbro. Bila mungkin ada kekeliruan kata atau kata yang tidak dimengerti, masbro bisa tanyakan langsung di komentar.

#Tags : burung masteran nembak, masteran ngeroll, masteran murai batu, masteran kacer, burung ngeroll rapat, cililin, kapas tembak, burung kecil tembakan rapat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Burung Berkarakter Ngeroll & Nembak Yang Cocok Untuk Masteran"

Post a Comment